Berita
Rabu, 20 Maret 2024

Pengukuhan Dan Pengangkatan PNS Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator Dan Jabatan Pengawas Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor hari ini melantik dan mengambil sumpah 35 (tiga puluh lima) orang yang terdiri dari Pejabat Tinggi Pratama, Camat, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, dan Kepala Sekolah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat. Acara yang digelar di Aula Bale Sada Arih, Kompleks Kantor Bupati Pakpak Bharat ini turut dihadiri Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd beserta istri, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah. Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor, Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan sejumlah undangan lainnya.

 

Bupati dalam sambutannya antara lain berpesan para pejabat yang baru dilantik ini, agar memiliki inisiatif yang tinggi dan mampu membuat program inovatif yang menjadi solusi dalam menuntaskan berbagai persoalan di lingkup kerja masing-masing.

Penting bagi Saudara untuk tidak menjadi pribadi yang penakut, bekerja penuh dedikasi dan menjadi teladan bagi di lingkungan kerja Saudara. Sehingga Saudara sebagai Pejabat, tidak saja bangga dapat menduduki Jabatan, namun Saudara juga dapat dibanggakan karena kinerja Saudara yang memuaskan, pesan Bupati.

Kepada Camat yang baru saja dilantik, saudara mempunyai tugas memimpin, melaksanakan koordinasi dan pengawasan, evaluasi dan penyelenggaraan kegiatan kecamatan dan melaksanakan kewenangan yang dilimpahkan oleh Saya untuk menangani sebagian urusan otonomi daerah. Pastikan wilayah kerja Saudara dalam kondisi aman dan kondusif. Saudara harus menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat setempat, tokoh agama, pemuda dan para pemangku kepentingan lainnya di wilayah Saudara, pesan Bupati kemudian.

Bersamaan dalam acara ini, juga dilaksanakan pengambilan sumpah janji PNS Formasi 2022 dan 2023 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat (20 Maret 2024).

Bersama ini disampaikan nama-nama Pejabat yang melaksanakan Pengukuhan dan Pengangkatan PNS Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator Dan Jabatan Pengawas Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat:

1.Drs. Manihar Tumanggor, M.Pd menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan, Keuangan dan Kemasyarakatan, Sekretariat Daerah;

2.Elhidayat Berutu , SH., MAP menjadi Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum, Sekretariat Daerah;

3.Adei Johan Misidi Banurea, SP., M.P menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian;

4.Petrus Saragih, SE., MM manjadi  Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatata Sipil

5.Dra. Erni Situmorang menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan;

6.Marulak Hartanto Simangunsong, SST., M.Si menjadi Kepada Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup;

7.Esra Anakampun, S.Stp menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan;

8.Juanda Bancin, S.Pd menjadi Sekretaris pada Dinas Pendidikan;

9.Hendi Lias Ate Solin, S.Pd., MM menjadi Sekretaris pada Dinas Ketanahan Pangan dan Pertanian;

10.Kasiman Berutu, SE.Ak., M.Si menjadi Sekretaris pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan;

11.Kardo Sinurat, S.Pd., M.Pd menjadi Sekretaris pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan;

12.Tumpal Boangmanalu, SH menjadi Sekretaris pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah;

13.Wenta Banurea, ST menjadi Camat Kecamatan Kerajaan;

14.Rudolf Agus A. Solin, ST., MM menjadi Camat Kecamatan Tinada;

15.Zeplin Aprianto Purba, SE., MM menjadi Kepala Bagian Umum, Sekretariat Daerah;

16.Saor Bancin, S.A.P menjadi Kepala Bidang Pendapatan pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah;

17.Kokmin Manik, S.Pd., M.M menjadi Kepala Bidang Pendidikan Non Formal pada Dinas Pendidikan;

18.Fasrah Sinaga, S.Pd menjadi Kepala Bidang Pendidikan Formal pada Dinas Pendidikan;

19.Juanda Tumanggor, ST menjadi Kepala Bidang Tata Ruang dan Bina Marga Konstruksi pada Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang dan Perhubungan;

20.Manotar Silalahi, ST menjadi Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang dan Perhubungan;

21.Penni Berutu, ST menjadi Kepala Bidang Sumber Daya Air pada Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang dan Perhubungan;

22.Herry Purwanto Barutu, S,Kom., M.Si menjadi Kepala Bidang Teknologi Informasi pada Dinas Komunikasi dan Informatika;

23.Nurhaida Irawati Siregar, SE menjadi Kepala Bidang Kearsipan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan;

24.Rudi Berasa, SAP menjadi Kepala Bidang Penegakan Perundang-Undangan dan Perda pada Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan;

25.Radumen Ferdinan bancin, S.STP menajdi Kepala Bidang Trantibum dan Linmas pada Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan;

26.Peryanto Jan Wandi Pasi, SH menjadi Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah;

27.Mangihut Enyuni Barasa, SAB., M.A.P menjadi Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Ormas pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik;

28.Indra Bengawan Pasaribu, SE menjadi Kepala Sub Bagian Administrasi Umum dan Kepegawaian pada Sekretariat Dinas Pendidikan;

29.Ivana Theresia Sihite, S.Sos menjadi  Kepala Sub Bagian Administrasi Umum dan Kepegawaian pada Sekretariat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan;

30.Imelda F.T. Tambunan, S.T menjadi  Kepala Sub Bagian Administrasi Umum dan Kepegawaian pada Sekretariat Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan;

31.Sedekia Parlindungan Padang Batang Hari, S.Si menjadi Kepala Sub Bagian Administrasi Umum dan Kepegawaian pada Sekretariat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan;

32.Rahmat Berutu, SE menjadi Kepala Sub Bagian Administrasi Umum dan Kepegawaian pada Sekretariat Kantor Kecamatan Salak;

33.Kapri Tumanggor, S.ST menjadi Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum pada Kantor Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe;

34.Julianto Sianturi, SE menjadi Kepala Seksi Perekonomian, Kesejahteraan Rakyat dan Pelayanan Umum pada  Kantor Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu;

35.Sanggup Chan Ferdera Manik, S.STP menjadi Kepala Seksi Pembangunan, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kantor Kecamatan Pergetteng-Getteng Sengkut.

Copyright © 2025 Kabupaten Pakpak Bharat. All Right Reserved