Berita
Selasa, 28 Maret 2023

Percepatan Kinerja di BKPSDM

     Selasa, 28 Maret 2023 bertempat di Aula BKPSDM Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sartono Padang, S.Sos., MM memimpin rapat terkait Percepatan Kinerja di BKPSDM dihadiri oleh Sekretaris Badan, Kabid Kepegawaian, Kabid PSDM dan seluruh PNS  BKPSDM.

   Monitoring dan Evaluasi memiliki peran dan fungsi yang sangat penting untuk memastikan proses pelaksanaan kegiatan yang sedang berjalan sesuai tujuan program dan kegiatan. Monitoring dilakukan disaat kegiatan berlangsung untuk melakukan perbaikan “di tengah jalan” bila diperlukan.

      Sementara evaluasi bertujuan untuk melihat tingkat keberhasilan pengelolaan kegiatan, melalui kajian terhadap manajemen dan output pelaksanaannya serta permasalahan yang dihadapi, untuk selanjutnya menjadi bahan evaluasi kinerja program dan kegiatan selanjutnya.

    Dalam arahan dan bimbingannya Kepala BKPSDM mengawali dengan review realisasi kegiatan triwulan I, beliau menyampaikan supaya semua kegiatan di tahun 2023 dikerjakan dengan sebaik-baiknya dengan teliti, jika ada kendala yang dijumpai maka jangan segan untuk melakukan koordinasi kepada atasan langsung. Sebaik-baiknya hasil itu akan cepat dan bagus dikerjakan secara tim tidak boleh ada kerja sendiri-sendiri. Tugas-tugas yang masih belum selesai agar dilakukan inovasi dan upaya percepatan dan segera menyelesaikan masalah-masalah dalam tugas dengan cepat melaui koordinasi dan komunikasi untuk mendapatkan solusi dalam mewujudkan tujuan program dan kegiatan baik di Bidang Kepegawaian maupun di Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia.

   Diharapkan juga agar masing-masing menciptakan suasana kerja yang kompak dan kolaboratif di dalam melaksanakan tupoksi secara profesional dengan semangat focus pada tujuan keberhasilan OPD, termasuk himbauan peningkatan disiplin dan kehadiran, disiplin melaksanakan tugas secara tepat waktu dan berorientasi hasil.

 

 

 

 

 

Copyright © 2024 Kabupaten Pakpak Bharat. All Right Reserved